SELAMAT DATANG DI TEMPAT SERVIS LAPTOP DAN KOMPUTER TERPERCAYA

Memperbaiki Komputer Mati

Kasus Komputer Mati Total sangat sering dijumpai oleh pengguna komputer ketika tombol power di tekan komputer tidak ada respon sama sekali. Untuk mengatasi masalah tersebut tentu kita harus terlebih dahulu memahami yang di sebut troubleshooting atau bagaimana mencari dan menebak dimana letak sumber kerusakannya.

Cek Komputer Mati

Nah untuk memperbaiki komputer mati total akan saya berikan tips analisa dan perbaikan yang dapat anda ikuti sebagai solusi untuk memperbaikinya.



  1. Jika komputer anda mati total, Pastikan terminal listrik untuk menyalakan komputer di rumah anda dalam keadaan hidup.

  1. Cek kabel power yang terhubung ke power supply pastikan kabelnya tidak putus yang menyebabkan tidak dapat mengaliri listrik ke komputer.

  1. Lepas konektor power supply 20/24 pin yang terhubung ke motherboard, hubungkan kabel warna hijau dengan warna hitam yang ada pada konektor power 20/24 Pin bisa menggunakan kabel,kawat, atau pinset jika power supply mati ganti power supply dengan yang baru.

  1. Jika no 3 ternyata power supplynya hidup, lepas kabel front panel yang terhubung dari cassing ke motherboard lalu hidupkan menggunakan obeng atau dengan alat yang lainnya caranya jumper kaki pin power lihat tulisan yang ada di motherboard biasanya tertulis pw sw.

  1. setelah power di jumper ternyata tidak ada respon coba ganti powersupply, bisa saja power processor 4 pin rusak.

  1. Jika belum berhasil ganti processornya terlebih dahulu sebelum vonis motherboardnya.

  1. Jika ternyata semua sudah di coba tidak berhasil langkah terakhir adalah ganti motherboardnya.




Demikian cara memperbaiki Masalah Komputer Mati Total. Semoga artikel yang saya berikan dapat bermanfaat untuk membantu anda.

2 Responses to "Memperbaiki Komputer Mati"

Silahkan Berikan Pesan Anda Di Sini

wdcfawqafwef