SELAMAT DATANG DI TEMPAT SERVIS LAPTOP DAN KOMPUTER TERPERCAYA

Kenapa Komputer Tidak Ada Tampilan

Untuk memperbaiki CPU Tidak Ada Tampilan di monitor atau LCD sebetulnya tidak terlalu rumit, yang terpenting adalah ada kemauan dan sabar untuk melakukan troubleshooting karena harus di periksa satu persatu permasalahan pada hardwarenya.
Jika kita salah menganalisa tentunya kita kesulitan untuk memperbaiki masalah No Display / Tidak ada tampilan pada monitor.

Saya coba akan membantu menyelesaikan masalah Komputer Tidak Ada Tampilan:
  1. Yang pertama adalah mengecek kondisi monitor atau LCD dalam keadaan baik atau tidak. kalau LCD baik berarti lanjut ke no 2.
  2. Cek kabel VGA pastikan dalam kondisi bagus juga
  3. Setelah cek monitor dan kabel VGA ternyata masih blm ada tampilan, coba lepas memory Ram dari slotnya kemudian bersihkan terlebih dahulu kaki pin memory RAM bisa menggunakan penghapus pensil untuk mengangkat kotoran yang melekat pada kaki pin RAM. Jangan lupa dipasang ketempatnya kembali.
  4. Kalau masih belum ada tampilan juga coba ganti posisi memory RAM pada slot yang lainnya.
  5. Langkah selanjutnya jika blm ada tampilan juga, ganti memory RAM yang kondisinya masih bagus.
  6. jika langkah no 6 blm bisa coba menggunakan VGA Card bisa saja vga onboard rusak. Dan jika awalnya sudah menggunakan VGA card dilepas dl vga cardnya kemudian dipindah kabel vga ke vga onboard karena jika vga card tidak di lepas dl vga onboard ttp tidak berfungsi.
  7. Jika VGA onboard juga tidak ada tampilan bisa ganti menggunakan VGA Card terlebih dahulu sebelum cek hardware yang lain.
  8. Ternyata masalahnya belum ketemu juga, pastikan kabel ATX 4 pin untuk kabel power processor dalam kondisi bagus. Cara mengeceknya adalah mengganti powersupply terlebih dahulu karena beberapa komputer jika rusak kabel ATX 4 PIN jelas komputer tidak akan menampilkan grafis di layar LCD.
  9. Setelah kita cek semua ternyata juga blm ada tampilan bisa saja Processor rusak, kita harus ganti processor yang sesuai dengan soketnya.Jika belum ada hasil juga Langkah terakhir adalah ganti Motherboardnya.

Semoga langkah - langkah yang saya berikan di atas bisa membantu teman - teman yang akan mencoba memperbaiki komputernya sendiri.

Jika ingin menjadi Teknisi Komputer Yang Handal bisa mampir DI SINI.

     

0 Response to "Kenapa Komputer Tidak Ada Tampilan"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Pesan Anda Di Sini

wdcfawqafwef