SELAMAT DATANG DI TEMPAT SERVIS LAPTOP DAN KOMPUTER TERPERCAYA

Memperbaiki Keyboard Laptop

Bagaimana Memperbaiki Tombol Keyboard Rusak
Keyboard sangatlah penting bagi pengguna komputer untuk melakukan pekerjaanya. Jika ada satu tombol keyboard saja yang tidak berfungsi tentunya akan menghambat pekerjaan kita. Karena peran dari keyboard itu sangatlah penting maka usahakan keyboard pada laptop yang anda miliki di rawat dengan baik caranya yaitu dengan selalu rutin untuk membersihkan debu yang berada di permukaan keyboard. Alasannya jika debu yang tidak segera di bersihkan bisa masuk ke dalam sela-sela tombol keyboard yang nantinya akan berakibat tidak berfungsinya tombol pada keyboard. Selain debu penggunaan keyboard pada laptop juga perlu di perhatikan, jangan menekan tombol keyboard laptop dengan keras atau kasar sehingga dapat merusak tombol pada keyboard itu sendiri. Nah karena banyak kasus seperti yang saya uraikan di atas yaitu tidak berfungsinya tombol keyboard pada laptop maka Saya akan berbagi sedikit mengenai Bagaimana cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi.

Ikuti Langkah - Langkah Memperbaiki Keyboard Laptop:

1. Jika tombol keyboard yang tidak berfungsi hanya satu atau dua saja tidak banyak kemungkinan kotor caranya yaitu lepas tombol pada keyboard yang tidak berfungsi kemudian bersihkan menggunakan kuas kecil. Setelah bersih pasang kembali tombolnya.

2. Jika jumlah tombol keyboardnya banyak yang tidak berfungsi caranya adalah lepas tombol keyboard yang bermasalah kemudian tarik pelan - pelan bagian karet tombol yang menempel di keyboard lakukan berulang - ulang dan harus di perhatikan cara menarik karetnya jangan terlalu keras nanti bisa lepas.

Bagaimana Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Rusak
Gambar Karet Tombol Keyboard

3. Lakukan cara yang sama pada tombol keyboard yang lain sampai semua tombol bisa di gunakan.

4. Jika cara no 2 tadi sudah dilakukan dan ternyata belum berhasil juga masih tetap sama tombol belum bisa berfungsi, lakukan pemotongan kabel fleksibel keyboard caranya adalah potong ujung kabel fleksibel keybord tepatnya pada karbon ujung kabel fleksibel bisa menggunakan kater atau gunting usahakan lurus tidak bengkok saat memotong. Biasanya saya tempel solasi hitam letakkan solasi hitam pada ujung kabel fleksibel yang mau di potong ukuran motongya pendek saja agar tidak habis karbonnya.

Bagaimana Memperbaiki Tombol Keyboard laptop
Gambar Kabel Fleksibel Keyboard
5. Setelah di potong di pasang kembali ke tempat/ dudukan kabel fleksibelnya.

Servis Keyboard Laptop Di Jogja
Gambar Dudukan Kabel Fleksibel
6. Setelah terpasang dengan baik lakukan pengetesan silahkan coba tombol keyboard yang awalnya tidak berfungsi. Jika pengecekan tombol berfungsi semua artinya anda sudah bisa memperbaiki keyboard laptop anda sendiri.


Semoga Artikel Mengenai Cara Mengatasi Keyboard Laptop Yang Tidak Berfungsi dapat berguna untuk teman - teman sekalian. Untuk melakukan cara di atas tentunya ada resikonya, resikonya adalah jika gagal dalam pemotongan kabel fleksibel keyboard bisa saja tidak berfungsi semua atau tombol yang tidak berfungsi akan bertambah lebih banyak. Asalkan dilakukan dengan hati - hati InsyaAllah akan berhasil. Selamat mencoba.............

0 Response to "Memperbaiki Keyboard Laptop"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Pesan Anda Di Sini

wdcfawqafwef